Thursday, August 7, 2014

[REVIEW] Garnier BB Cream!


Hello barbies! 
How's your day? Hope you're doing well :)

Most of you might have known what BB cream is. For those of you who didn't know, BB cream is kinda a mix between makeup and skincare. It will gives you a natural coverage and also will benefit your skin because of the ingredients. Today I want to review my all-time favorite BB cream. Yup, it's the Garnier BB Cream! This is the Indonesia version, so I'll write in Bahasa.

OK, let's jump onto the review~



Prize: Rp 20.000,- (harganya mungkin bisa sedikit beda, tergantung dimana kamu belinya)
Contents: 18ml
Shades: hanya ada 1
Descriptipon:
Mengandung SPF 21 PA++ dan diperkaya dengan Pure Lemon Essence (sari lemon) untuk membantu mencerahkan, Mineral Pigment untuk menyamarkan ketidaksempurnaan wajah dengan coverage yang natural.

What it claims:
  • Membuat wajah cerah bersinar
  • Menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam
  • Melembabkan dan menutrisi kulit
  • Mengurangi kilap bagai memakai bedak
  • Meratakan warna kulit

Untuk kemasannya simple banget dengan logo khas garnier. Produk ini dikemas dalam bentuk tube. Aku suka banget sama produk yang dikemas dalam bentuk tube, karena higienis dan sangat travel friendly. Cara ngeluarin produknya juga gampang banget. Setelah dibuka tinggal dipencet aja dan keluarin secukupnya aja. Lubangnya agak sedikit besar. Jadi harus ekstra hati-hati pas mau ngeluarin produknya. Pelan-pelan aja, jangan terlalu bersemangat ya nanti jadinya malah kebanyakan dan mubazir.



Cukup disayangkan shade yang tersedia di Indonesia cuman ada 1, sedangkan di luar (U.S) ada beberapa pilihan. Mungkin cuma disediain satu shade karena disesuaikan sama warna kulit wanita Indonesia yang mayoritas memiliki yellow undertone (agak kekuningan). Shade BB cream ini berwarna beige with yellow undertone. Kebetulan kulit aku ber-undertone netral, jadi warna BB cream ini nyatu dan keliatan natural di kulit aku. Suka banget deh! Oh iya, BB cream ini memiliki scent atau wangi khas produk Garnier yaitu lemon. Tapi setelah beberapa saat aku aplikasiin, wanginya akan hilang dengan sendirinya. Untuk sebagian orang mungkin wanginya agak sedikit mengganggu, tapi buat aku pribadi sih enggak begitu ganggu. Malah aku suka sama wanginya. Fresh gitu, tapi emang agak sedikit menyengat atau kenceng sih wanginya.

Tekstur dari BB cream ini cair. Untuk hasilnya, BB cream ini hasil akhirnya matte. Buat yang tipe kulit kering, kamu harus aplikasiin moisturizer dulu sebelum menggunakan BB cream ini. Buat yang punya tipe kulit berminyak disarankan untuk tetep pake bedak tabur setelah mengaplikasikan BB cream ini, untuk touch up bisa di blot dengan kertas minyak. Kulitku tipe kombinasi dengan area T (dahi dan hidung) yang berminyak dan area pipi dan dagu yang agak kering lumayan cocok kok pake produk ini. Coveragenya natural, bisa dibilang sheer to medium. Biarpun sheer, jangan pakai terlalu banyak ya nanti bisa keliatan gak natural dan cakey. Pakainya tipis-tipis aja. Untuk staying power-nya, produk ini bisa tahan selama kurang lebih 2-3 jam (ruangan tanpa AC atau outdoor) dan 4 jam (ruangan ber-AC).


What I LOVE:
  • Affordable / Murah
  • Mudah ditemukan (di supermarket atau toko kosmetik)
  • Natural coverage
  • The scent
  • has SPF
  • Travel friendly

What I HATE:
  • Untuk saat ini tidak ada~

Repurchase: YES~! Ini udah tube keduaku hihi ^^

Aku pake produk ini untuk daily use. Produk ini lebih mirip tinted moisturizer. Teksturnya yang ringan bikin produk ini cocok buat dipake sehari-hari. Overall, aku suka banget sama produk ini. And I highly recommend this product buat kalian yang lagi nyari BB cream dengan harga yang sangat terjangkau.

That's it for the review. Hope you find it helpful and...

Have a lovely day!
XOXO,
post signature

Follow me!

No comments:

Post a Comment