Saturday, July 5, 2014

My Skin Care Regime! (Day & Night)


Hello barbies!
How's your fasting so far? Hope you're all doing well today :)

Today I wanted to share with you some of my skin care regime, both day and night.
So, let's jump right into it~!

1. Morning (Day)
[L-R] Clean&Clear clear fairness cleanser, Mustika Puteri facial peeling soap, Clean&Clear deep action cleanser
Setiap pagi, mau lagi hari-hari kuliah ataupun lazy day (liburan), aku selalu sempetin buat cuci muka. Selain buat ngebersihin muka dari kotoran dan debu, mencuci muka juga bisa bikin efek fresh dan awake. Apalagi pas lagi bulan puasa gini, abis sahur aku selalu sempetin buat cuci muka. Yahh walaupun kadang cuman sekedar bilas muka dengan air, at least bikin muka jadi seger lah hehe

Nah, sekarang aku mau share sedikit 3 produk favorit aku. 
  1. Clean&Clear Clear fairness cleanser. Aku suka banget sama produk ini karena selain berfungsi sebagai cleanser (ngebersihin dan ngilangin kadar minyak di wajah), dia juga berfungsi sebagai scrub. Ada butiran-butiran halusnya yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu mencerahkan wajah. Yang aku suka ialah scrubnya itu lembut banget dan gak bikin iritasi biarpun di scrub agak kenceng. This is my 3rd tube, so you can tell that I really love this product. Oh iya, aku biasanya menggunakan cleanser ini pas muka aku lagi berminyak, biasanya abis bangun tidur.
  2. Mustika Puteri Facial Peeling Soap. Aku biasanya menggunakan produk ini kalo ngerasa muka aku agak sedikit kering atau pas lagi ngerasa agak kusam. Sama seperti Clean&Clear yang warna ungu, produk ini juga ada butiran-butiran scrubnya. Yang ngebedain itu cuman butiran scrubnya agak lebih kasar. Cocok banget buat ngangkat sel kulit mati. Sehabis aku cuci muka pake ini, wajah aku itu rasanya lembuut banget, jadi pengen ngeraba muka terus hehe
  3. Clean&Clear Deep Action Cleanser. This is my Holy Grail face cleanser!! Aku biasanya make produk ini sehabis aku beraktivitas yang dimana aku pastinya memakai makeup. Kadang aku juga make produk ini kalo aku ngerasa muka aku udah oily banget. This product is so great to remove any excess of your makeup. Ugh.. I don't know what to say more about this product.
After cleansing my face, I usually just pat dry the face and move on to the next routine, Moisturize. Menggunakan moisturizer atau pelembab setelah kamu cuci muka merupakan hal yang WAJIB diterapkan untuk semua jenis kulit. Even if you have an oily skin, you still have to moisturized your skin. Yang membedakan hanya the consistency of the moisturizer itself.
[L-R] Vivelle Hello Kitty "Keiko" body lotion, Kiehl's clearly corrective dark spot solution (sample), Pond's pinkish white day cream (jar)
Sebelum aku memakai moiturizer, biasanya aku menggunakan Kiehl's Clearly Corrective Dark Spot Solution. I got this as a sample dan aku dapetin produk ini pas Kiehl's ngadain satu promo. The product itself is like a serum/face oil that can help to reduce dark spots because acne or hyper pigmentation. Aku suka produk ini karena dia cepat meresap di kulit. Tapi dari awal aku pake sampai sekarang (kurleb sebulan) dark spots di wajah belum ada yang hilang ataupun tersamarkan. Entah belum keliatan hasilnya ato emang gak cocok atau gak mempan. Maybe, gak cocok kali ya ke kulitku. Oh well, at least dia gak bikin aku break out hehe

Setelah itu, aku memakai Pond's White Beauty Pinkish White Day Cream. As you can see I have this in a jar and I really love this product. It really does makes my skin to look brighter and whiten my face. Well by whiten I mean produk ini memutihkan kulitku saat kulitku menghitam karena berjemur di bawah matahari ya. Oke balik ke bahasan sebelumnya~ Aku suka sama cream ini karena gak cuman melembabkan kulit tapi dia juga membantu mencerahkan kulit wajah. I kinda like the consistency of this cream. When you first apply it to the skin it feels just the same as the typical face cream, but once it set it feels kinda like powdery yet velvet finish, which I love since I have an oily skin.

Dan yang terakhir ini tambahan aja sih sebenernya hehe. Aku pake produk ini sebelum berangkat kuliah dan kalo mau pergi aja hehe. It's the Vivelle Hello Kitty body lotion in Keiko. It is meant to be for a very dry skin. I do have a dry skin but not too dry. Aku suka dari produk ini because it's so moisturizing (well duhh). Yang agak bikin sedikit kecewa, produk ini gak punya SPF. Well, dia bilang UV protection sih but I'm not really sure that this can be used as a sunscreen. Biasanya abis pake ini, aku layer pake body lotion yang ada SPF-nya untuk melindungi kulit, obviously.

And that's it for the day time skin care routine!
Now, onto the evening skin care routine~!

2. Evening (Night)
Well, step awalnya hampir sama kayak pas di pagi hari cuman bedanya kalo malem biasanya aku cuci muka pake Clean&Clear Deep Action Cleanser. It cleans out my pores and also my makeup really well. It makes my skin not shiny or oily. LOVE IT!

Next step is also the same, Moisturize. Since I have an oily-combo skin, I have some dry area on my face such as my lower cheek along the jawline and also some area on my chin. And I always sleep with my air conditioner on, so it kinda dry out my skin a little bit. So that's why using a moisturizer or a night cream is also A MUST for me, also for all of you girls.
Pond's translucent pinkish white night cream
Hampir sama kayak pas di pagi hari, setelah cuci muka aku memakai Kiehl's Clearly Corrective Dark Spot Solution. Well, biarpun dari awal aku bilang produk ini gak mempan untuk membasmi(?) aka menghilangkan dark spots, aku tetep make produk ini tiap hari. Ya sebenernya sih karena sayang aja, udah dapet gratis tapi gak dipake dan juga gak bikin break out or anything like that, cuman emang gak ngaruh apa-apa.

Oke abis itu lanjut to the actual moisturizer~

Di malam hari, aku memakai Pond's White Beauty Translucent Pinkish White Night Cream. Fungsinya sama kayak Pond's yang aku pake pas pagi-siang. Bedanya cuman di consistency nya aja. Pond's yang ini lebih encer dan lebih berasa kayak lotion dan dia bikin  kulit aku lembab semaleman and it feels really light on the skin!! Eekkk you can tell that I almost run out of it, which means I REALLY LOVE this product! I really do! Even though I have an oily-combo skin, I still want to make my skin to look kinda dewy-ish, aka healthy glow. Not dewy that look greasy like I've been eat gorengan and the oil is all over my face ughh yuck!!

Well, that's it for today. I hope you enjoy reading it!
Oh, and please tell me what's your skin care regime, either day or night, or maybe both!
Lemme know in the comment below! :)

Have a lovely day, Barbies!
XOXO,
post signature

1 comment:

  1. love the ponds night cream:)
    spencrescurls.blogspot.com

    ReplyDelete